Friday, August 24, 2018

Virus Zika

Virus Zika. Virus Zika merupakan Flavivirus kelompok Arbovirus belahan dari virus RNA. Pertama kali diisolasi tahun 1948 dari simpanse di Hutan Zika Uganda, kemungkinan Nama Virus Zika sendiri diambil dari nama hutan daerah dimana virus ini berhasil diisolasi. Kemudian beberapa negara Afrika, Asia khususnya Asia tenggara, Mikronesia, Amerika Latin, Karibia melaporkan inovasi virus Zika ini.

 Virus Zika merupakan Flavivirus kelompok Arbovirus belahan dari virus RNA  Virus Zika

Proses Penularan Virus Zika

Proses Penularan virus ini sama ibarat virus demam berdarah yakni oleh gigitan nyamuk Aedes Aegypti yang menjadi pembawa virus Dengue yang mengakibatkan penyakit demam berdarah.

Baca Juga Virus MERS

Gejala-Gejala Terkena Virus Zika

Gejala-Gejala Terkena Virus Zika sama Seperti bisul virus pada umumnya yang awalnya pasien akan mencicipi demam mendadak, lemas, kemerahan pada kulit badan, punggung dan kaki, serta nyeri otot dan sendi, termasuk flu, radang mata. Selain itu Virus tersebut diduga sanggup mengakibatkan kelainan microchepaly atau kelainan otak pada bayi tersebut sekarang mengundang perhatian. Bahkan dalam beberapa kasus, virus itu sanggup mengakibatkan komplikasi, ibarat sindrom Guillain-Barre, yang mengakibatkan kelumpuhan saraf otak.

Baca Juga Bakteri Listeria

Cara Mencegah Penularan Virus Zika

Cara Mencegah Penularan Virus Zika Adalah dengan melaksanakan gerakan hidup higienis yang caranya  sama ibarat pencegahan bisul demam berdarah yakni pemberantasan sarang nyamuk. dengan melaksanakan pemberantasan sarang nyamuk temukan jentik dan soasialisakan 3 M Mengubur,Mengurus dan Menutup.

Sampai Saat ini vaksin untuk virus zika masih belum ditemukan. Maka dalam Pengobatan lebih banyak bersifat suportif dengan istirahat cukup, banyak minum air, apabila mengalami demam minumlah obat penurun panas dan yang paling penting mengonsumsi makanan yang bergizi.

Dikutip Dari Berbagai Sumber

No comments:

Post a Comment