Friday, August 10, 2018

Pengertian Acara Ekonomi, Tujuan Dan Jenisnya

Pengertian Kegiatan Ekonomi, Tujuan Dan Jenisnya.  Sebelum Kita Mengetahui Apa Itu Kegiatan Ekonomi Terlebih dahulu yang perlu diketahui yaitu Apa Itu Ekonomi...? Ekonomi yaitu merupakan salah satu ilmu sosial yang mempelajari kegiatan insan yang bekerjasama dengan produksi, distribusi, dan konsumsi terhadap barang dan jasa. Dimana pelaku kegiatan ekonomi yaitu Rumah Tangga, Perusahaan Dan Pemerintah.

 Sebelum Kita Mengetahui Apa Itu Kegiatan Ekonomi Terlebih dahulu yang perlu diketahui ada Pengertian Kegiatan Ekonomi, Tujuan Dan Jenisnya

Definisi Kegiatan Ekonomi

Kegiatan ekonomi yaitu kegiatan seseorang atau suatu perusahaan ataupun suatu masyarakat untuk memproduksi  barang  dan  jasa  maupun mengkonsumsi (menggunakan) barang dan jasa tersebut.

Secara Umum Pengertian Ekonomi yaitu Sebuah Kegiatan dimana didalamnya terdapat pelaku kegiatan Ekonomi yang dilakukan untuk memperoleh barang dan jasa untuk mendapat keuntungan.

Tujuan Kegiatan Ekonomi

Tujuan Kegiatan Ekonomi yaitu untuk memenuhi kebutuhan insan dalam hidupnya terutama kebutuhan primer. Kegiatan ekonomi merupakan kegiatan seseorang, suatu perusahaan atau suatu masyarakat untuk memproduksi barang dan jasa maupun mengkonsumsi barang dan jasa tersebut.

Kegiatan Ekonomi

Berikut yaitu Kegiatan Ekonomi yang antara lain yaitu :
  1. Produksi yaitu perjuangan menghasilkan atau menambah kegunaan barang dan jasa untuk kebutuhan masyarakat.
  2. Distribusi yaitu perjuangan menyalurkan atau menyebarluaskan hasil produksi kepada anggota masyarakat.
  3. Konsumsi yaitu kegiatan menggunakan atau menghabiskan barang dan jasa yang dihasilkan atau diproduksi oleh perusahaan bagi pemenuhan kebutuhan manusia.
Dikutip Dari Berbagai Sumber.

Yang Terkait :
  1. Produksi

No comments:

Post a Comment