Monday, August 13, 2018

Pengertian Administrasi Keuangan

Pengertian Manajemen Keuangan. Manajemen ini membicarakan pengelolaan keuangan yang intinya sanggup dilakukan baik oleh individu, perusahaan maupun pemerintah. Prinsip administrasi keuangan perusahaan menuntut semoga baik dalam memperoleh maupun dalam memakai dana harus didasarkan pada perkembangan efisiensi dan efektivitas. Dengan demikian administrasi keuangan tidak lain yakni menyangkut kegiatan perencanaan, analisis dan pengendalian yang baik dalam memakai maupun dalam pemenuhan kebutuhan dana.

 Manajemen ini membicarakan pengelolaan keuangan yang intinya sanggup dilakukan baik o Pengertian Manajemen Keuangan

Definisi Manajemen Keuangan

Menurut Sutrisno “Manajemen keuangan yakni semua acara perusahaan yang bekerjasama dengan usaha-usaha mendapat dana perusahaan dengan biaya yang murah serta perjuangan untuk memakai dan mengalokasikan dana tersebut secara efisien”.

Manajemen keuangan yakni menyangkut kiprah manajer keuangan di dalam perusahaan. Manajer keuangan secara aktif mengatur urusan dari banyak sekali macam tipe dari bisnis keuangan dan bukan keuangan, eksklusif dan masyarakat, besar dan kecil, mencari laba ataupun tidak mencari keuntungan. Mereka melaksanakan banyak sekali macam perencanaan keuangan, perpanjangan kredit kepada pelanggan, penilaian anjuran penggunaan beban yang besar dan meningkatkan dana untuk membiayai perusahaan.

Dari pendapat di atas sanggup disimpulkan bahwa administrasi keuangan yakni acara perusahaan yang biasa dilakukan oleh manajer keuangan guna mendapat dana untuk membiayai jalannya perusahaan, lalu memakai atau mengalokasikan dana tersebut baik dana dalam perusahaan maupun dana dari luar perusahaan kedalam banyak sekali bentuk investasi.

Tujuan Manajemen Keuangan

Tujuan Manajemen Keuangan yakni untuk memaksimalkan nilai perusahaan. Dengan demikian apabila suatu ketika perusahaan dijual, maka harganya sanggup ditetapkan setinggi mungkin. Seorang manajer juga harus bisa menekan arus peredaran uang semoga terhindar dari tindakan yang tidak diinginkan.

Fungsi Manajemen Keuangan

Perencanaan Keuangan, menciptakan planning pemasukan dan pengeluaraan serta kegiatan-kegiatan lainnya untuk periode tertentu.
  1. Penganggaran Keuangan, tindak lanjut dari perencanaan keuangan dengan menciptakan detail pengeluaran dan pemasukan.
  2. Pengelolaan Keuangan, memakai dana perusahaan untuk memaksimalkan dana yang ada dengan banyak sekali cara.
  3. Pencarian Keuangan, mencari dan mengeksploitasi sumber dana yang ada untuk operasional kegiatan perusahaan.
  4. Penyimpanan Keuangan, mengumpulkan dana perusahaan serta menyimpan dan mengamankan dana tersebut.
  5. Pengendalian Keuangan, melaksanakan penilaian serta perbaikan atas keuangan dan sistem keuangan pada perusahaan.
  6. Pemeriksaan Keuangan, melaksanakan audit internal atas keuangan perusahaan yang ada semoga tidak terjadi penyimpangan.
  7. Pelaporan keuangan, penyediaan warta wacana kondisi keuangan perusahaan sekaligus sebagai materi evaluasi
Dikutip dari banyak sekali Sumber

No comments:

Post a Comment