Monday, July 30, 2018

Pengertian Anxietas Serta Tanda-Tanda Dan Pengobatannya

Pengertian Anxietas Serta Gejala Dan Pengobatannya. Apakah anda memiliki teman, saudara atau orang terdekat anda yang merasa takut berlebihan. Sebagai tumpuan beliau takut untuk bertemu dengan orang, takut keluar rumah, takut mandi dll. Mungkin beliau mengalami Ansietas. Hampir semua orang yang mengalami penyakit ini tidak sanggup beraktifitas ibarat biasanya. Nah berikut ialah klarifikasi seputar Pengertian Anxietas, Gejala Anxietas Dan Cara Mengobati Anxietas.

Definisi Anxietas

Pengertian Ansietas ialah suatu tanda-tanda yang tidak menyenangkan, sensasi cemas, takut dan terkadang panik akan suatu peristiwa yang mengancam dan tidak terelakkan yang sanggup atau tidak berafiliasi dengan rangsang eksternal. Kecemasan berbeda dengan rasa takut, karakteristik rasa takut yaitu adanya obyek dan sanggup diidentifikasi serta sanggup dijelaskan oleh individu.

Gejala Emosional Anxietas

  1. Merasakan diteror oleh ketakutan sendiri
  2. Merasakan ketakutan atau kecemasan
  3. Sulit Untuk berkonsentrasi
  4. Perasaan Selalu tegang dan selalu waspada
  5. Kadang Terjadi tanpa alasan yang terang (atau tidak masuk akal)
  6. Mengantisipasi hal yang terburuk
  7. Emosional
  8. Mengalami Kegelisahan
  9. Merasa ibarat pikiran Anda kosong
  10. Sering Mengamati tanda-tanda ancaman

Gejala Fisik Anxietas

  1. Berkeringat
  2. Jantung berdebar
  3. Insomnia (sulit tidur)
  4. Perut tidak nyaman atau pusing, melayang (kepala tidak nyaman)
  5. Sering buang air kecil atau diare
  6. Sesak napas
  7. Tremor dan berkedut
  8. Ketegangan otot di beberapa atau sebagian area badan
  9. Sakit kepala (seperti rasa penat) atau tertekan
  10. Mudah Kelelahan

Cara Mengobati Anxietas


  1. Lakukanlah Shalat tahajud dan berzikir
  2. Ingatlah Allah dalam situasi apa saja, coba nrimo menjalani kehidupan ini, yakinlah semua yang terjadi itu telah ditentukan Tuhan, dan semua yg terjadi itu ialah yang terbaik untuk kita, Allah itu Maha Mengetahui dan Maha Pengasih lagi Maha Penyayang
  3. Lakukan pernapasan, rilekskan fikiran, hirup nafas panjang, kemudian hembuskan pelan-pelan, fokuskan fikiran pada udara yang kita hirup dan yang kita hembuskan, bayangkan beban fikiran keluar bersamaan dengan udara yang kita hembuskan, kemudian katakan dalam hati " saya sehat, saya tenang, saya yakin sanggup tidur nyenyak" lakukan ini pada ketika alam bawah sadar aktif. Alam bawah sadar itu aktif yaitu pada waktu-waktu berikut : pada malam hari, pada ketika bangkit tidur (lewat dari setengah jam bangkit tidur anda alam bawah sadar itu pasif lagi), pada ketika mandi, pada ketika buang air besar, pada ketika mengantuk ibarat menguap, dan pada ketika termenung.
  4. Bayangkan kondisi sehat itu, berikan warna dan cahaya yang terang difikiran kita kalau kita itu sehat, lakukan aktifitas yang menciptakan kita itu merasa kalau kita itu sehat sehingga kita itu lupa kalau kita itu sakit,
  5. Ubah suasana hati kalau lagi bad mood ibarat jalan-jalan ke taman atau ke kolam renang, biasanya anxie ini kambuh kalau kita lagi bad mood atau kecapean, kalau tanda-tanda anxie muncul cepat alihkan pemikiran ke hal yang lain, ambil air whudu atau gosok gigi.
  6. Pancarkan kebahagiaan pada alam, di dalam hidup ini berlaku aturan The law Of Attraction, atau Hukum Tarik Menarik, pancarkan kebahagiaan itu ke semua yg ada di sekeliling kita ibarat : bercanda dengan keluarga, banyak tersenyum kepada org lain, pelihara kucing, maka alam pun akan menarik kebahagiaan itu dan memancarkan kembali kebahagiaan kepada kita.
  7. baca buku-buku agama, motivasi atau pengembangan diri, biografi orang sukses, psikologi dan alam bawah sadar. nonton juga film-film yang memotivasi diri. Seiring berjalannya waktu, kita akan mengalami pendewasaan diri atas pembelajaran yg kita lakukan, sehingga kita tidak simpel cemas
  8. Ubah suasana rumah kita, yang biasanya berantakan, dirapikan, buang barang-barang yang gak penting atau barang-barang yang mengingatkan kita dgn penyakit anxie
  9. Jangan pernah dilawan anxie itu dengan emosi, kalau kita kesal dengan anxie, anxie itu akan bertambah kuat. Anxie itu cukup dimengerti dengan baik, mengerti bahwa rasa cemas ini hanyalah perasaan yang dibuat-buat saja, atau perasaan yang hanya numpang lewat.
  10. Lakukan obrolan diri, Dialog diri ialah berdialog dengan diri sendiri terhadap apa yang kita cemaskan, kalau tidak menemukan tanggapan untuk kecemasan kita, baca kandungan al-quran dan hadis, atau buku untuk menemukan jawabannya, atau sanggup juga melalui curhat yaitu dengan cara menanyakan hal yang kita cemaskan kepada orang yang bakir atau orang terdekat.
  11. Lakukan semua langkah diatas dengan penuh keyakinan kepada Allah SWT.

Buat Anda Yang Mengalami Gejala-Gejala Seperti Diatas Untuk Lebih Jelasnya anda sanggup bergabung dengang Grup Anxietas Forum Indonesia.
.

No comments:

Post a Comment