Sunday, November 17, 2019

4 Teladan Surat Langsung Untuk Ibu Tercinta Dalam Bahasa Indonesia

4 Contoh Surat Pribadi Untuk Ibu Tercinta Dalam Bahasa Indonesia - Surat yakni sarana komunikasi tertulis untuk memberikan informasi atau ungakapan perasaan seseorang kepada orang lain. Surat tersebut mempunyai kegunaan untuk alat bukti tertulis, pemberitahuan, gagasan/pemikiran, permintaan, bukti historis, aliran kerja, dan alat pengingat. Surat sanggup di bagi menjadi beberapa jenis yaitu surat resmi, surat pribadi, surat lamaran pekerjaan, surat dinas, dan surat niaga. Salah satu jenis surat yang sering dipakai yakni surat pribadi. Misalnya saja teladan surat langsung untuk ibu tercinta, surat untuk sahabat. dan masih banyak lagi.
 Contoh Surat Pribadi Untuk Ibu Tercinta Dalam Bahasa Indonesia 4 Contoh Surat Pribadi Untuk Ibu Tercinta Dalam Bahasa Indonesia
Surat langsung yakni jenis surat tertulis yang berisi informasi diri sendiri untuk orang lain dan tidak berkaitan dengan utusan maupun wakil forum resmi. Pembuatan surat langsung berbeda dengan surat resmi. Perbedaannya terletak di bab bahasa dan pola yang digunakan. Untuk surat resmi memakai pola tertentu dan bahasa yang formal, sedangkan untuk surat langsung tidak memerlukan pola tertentu dan bahasanya bebas. Kali ini saya akan membagikan beberapa teladan surat langsung untuk ibu tercinta dalam bahasa Indonesia. Langsung saja sanggup anda simak di bawah ini,

4 Contoh Surat Pribadi Untuk Ibu Tercinta Dalam Bahasa Indonesia

Dalam pembuatan surat langsung harus tetap memperhatikan bahasa dan moral yang sopan. Terlebih lagi jikalau surat tersebut diberikan kepada orang yang lebih tua. Misalnya saja teladan surat langsung untuk ibu tercinta ini. Pastinya harus memakai tata bahasa yang sopan. Sebelum mengirim surat, anda harus memperhatikan dua hal penting yaitu tujuan proteksi surat dan akseptor surat tersebut. Untuk kategori akseptor surat juga harus memperhatikan beberapa hal menyerupai kekerabatan pengirim dengan akseptor surat (baru kenal, erat atau tidak akrab), usia akseptor surat, dan jenis kelamin akseptor surat. Kemudian untuk tujuan proteksi surat juga mempunyai hal hal penting menyerupai merencanakan sesuatu, mengundang, mengajukan permohonan (berupa informasi maupun barang), memohon maaf, mengucapkan simpati dengan adanya musibah, menjawab undangan (baik mendapatkan ataupun menolak), dan memberikan ucapan terima kasih.
Baca juga : Perbedaan Surat Resmi dan Tidak Resmi Bahasa Indonesia Beserta Contoh
Dalam menyusun teladan surat langsung untuk ibu tercinta harus berpedoman pada kaidah yang belaku. Kaidah tersebut mencakup tata bahasa yang sopan dan memakai moral yang baik. Berikut beberapa teladan surat langsung untuk ibu tercinta dalam bahasa Indonesia:

Contoh Surat Pribadi Untuk Ibu
Magelang, 20 Maret 2017
Untuk perempuan Istimewa dalam Hidupku,
Ibuku tercinta

Ibu apa kabar? Semoga ibu sehat selalu dan selalu baik baik saja disana. Bagaimana kabar adik adik disana bu? Tentu saja baik baik saja bukan. Aku harap ibu dan adik adik selalu sehat. Kabarku disini juga baik baik saja bu.

Aku kangen sama ibu. Sudah usang saya tidak berkunjung ke kampung halaman. Ibu, maaf saya belum sanggup pulang beberapa bulan ini. Hal ini dikarenakan masih ada tanggung jawab dan kiprah pekerjaan yang belum saya selesaikan. Aku kesepakatan sesudah semua pekerjaaan selesai, saya akan segera pulang. Kaprikornus saya harap ibu jangan khawatir ya. Doakan saya ya bu, semoga pekerjaanku disini cepat selesai dengan baik. Aku sangat merindukanmu bu, rasanya sudah tidak sabar lagi untuk memelukmu. Aku bahkan juga kangen dengan kuliner ibuku tercinta ini.

Sudah dulu ya bu. Jika ibu sempat tolong balas surat dariku ya. Terima kasih ibu. Aku sayang kamu.

Dari anak tersayang,    

Bella Savira         
Baca juga : 20+ Contoh Kalimat Menggunakan Kata Sandang Sang dan Si
Contoh Surat Pribadi Untuk Ibu Tercinta
Bekasi, 13 Maret 2016
Untuk Ibuku Tercinta,
Assalamualaikum wr. wb.

Ibuku tercinta apa kabar? Kabar ayah dan abang bagaimana bu? Semoga selalu dalam lindungan Tuhan dan selalu sehat selalu ya bu. Ibu saya ingin menawarkan kabar kalau final bulan April, saya akan pulang dan bertemu dengan ibu. Sudah usang sekali saya dan keluarga tidak berkunjung ke kampung halaman. Kebetulan final April ini, anak anak libur sekolah jadi semuanya sanggup ikut. Mereka sangat merindukan neneknya. Bahkan mereka juga terus bertanya kapan berlibur ke Jogja biar sanggup bertemu neneknya. Mereka ingin berguru berkebun dengan ibu katanya. Maka dari itu, ibu harus jaga kesehatan ya. Jangan terlalu lelah bekerja, banyak istirahat dan jaga pola makan ibu. Supaya ketika kami datang disana, kita sanggup bersenang bahagia bersama.

Sudah dulu ya bu surat dariku. Doakan supaya saya sekeluarga tidak mendapatkan halangan apapun dan sanggup berkunjung ke rumah ibu. Terima kasih ibu sayang. Wassalamualaikum wr. wb.

Salam Sayang,     

Krisnayanti      

Inilah beberapa teladan surat langsung untuk ibu tercinta dalam bahasa Indonesia yang sanggup saya bagikan. Semoga artikel ini sanggup menjadi acuan anda dalam menciptakan surat untuk ibu kalian ya. Terima kasih.

No comments:

Post a Comment