Saturday, January 26, 2019

Mengenal Angin Darat Dan Angin Laut

Angin darat dan angin maritim sangat berbeda ini sanggup dilihat dari ciri-ciri angin darat dan ciri-ciri angin laut. Angin darat dan Angin Laut : Permukaan bumi kita terdiri atas daratan dan lautan. dari dua bentuk dari permukaan bumi dimana mempunyai sifat yang berbeda. Daratan mempunyai sifat lebih cepat mendapatkan panas dan cepat pula melepaskannya, sedangkan lautan bersifat lambat mendapatkan panas dan lambat juga melepaskan panas. Oleh alasannya itu dari kedua sifat ini, dalam sehari (24 jam ) terjadilah perbedaan suhu udara.

Perbedaan suhu menjadikan perbedaan tekanan udara. Pada siang hari, daratan lebih cepat panas daripada lautan. Tekanan udara di daratan lebih rendah dari pada di lautan sehingga. udara bergerak dari maritim ke darat. insiden ini disebut angin laut. Ketika malam hari, ketika udara dingin, daratan lebih tinggi tekanan udaranya dibandingkan lautan. Kedua sifatnya tidak gampang melepaskan panas maka tekanan udara di lautan lebih rendah. Oleh karna itu, bertiuplah angin dari daratan ke lautan. insiden ini dikatakan sebagai angin  angin darat. 

Angin maritim dan angin dara dimanfaatkan oleh nelayan sebagai pencetus perahu.bila pada malam hari, nelayan berangkat ke maritim dibantu oleh angin darat dan ketika pulang akan terbantu dengan adanya angin laut 
 Angin darat dan angin maritim sangat berbeda ini sanggup dilihat dari ciri Mengenal Angin Darat dan Angin Laut

Sekian artikel Mengenal Angin Darat dan Angin Laut biar bermanfaat 

No comments:

Post a Comment