Sunday, January 27, 2019

Cara Screenshot Di Layar Laptop Dengan Cepat Dan Mudah

Tidak hanya pada smartphone saja kita sanggup melaksanakan screenshot atau tangkapan layar, namun pada layar komputer atau laptop pun juga sanggup dilakukan dengan mudah. Dalam meng screenshot di layar laptop tentunya mempunyai suatu maksud tersendiri untuk menciptakan gambar mengenai aktifitas di layar komputer. Seperti kalau kalian menciptakan tutorial atau cara-cara pada sebuah blog misalnya, maka mengambil screenshot di layar yaitu hal yang memang harus dilakukan. Karena dengan adanya screenshot, maka tentunya sanggup memudahkan kita untuk menjelaskan suatu langkah-langkah yang kita lakukan pada suatu acara tertentu.

Dengan melaksanakan screenshot pada aktifitas di layar laptop juga memudahkan kita dalam mendapat isu dengan terang dan kita sanggup menyimpannya dengan praktis. Karena kalian tidak perlu mem foto aktifitas layar laptop memakai kamera hp atau kamera digital untuk menyimpan suatu isu dalam bentuk gambar. Disamping itu screenshot juga memudahkan seseorang untuk mengetahui atau memahami maksud dari suatu kegiatan. Karena hasil gambar screenshot juga akan terlihat jelas, sekalipun di zoom maka gambar screenshot tidak akan pecah.

Kaprikornus bekerjsama banyak cara untuk melaksanakan screenshoot dilayar komputer tanpa harus download aplikasi pun bekerjsama sanggup dilakukan. Namun cara tersebut sanggup dibilang membutuhkan waktu yang lebih usang dan tidak efektif alasannya yaitu perlu bolak-balik masuk aplikasi sana-sini. Maka dari itu pada kesempatan kali ini kita akan menyebarkan isu mengenai cara tercepat melaksanakan screenshot dilayar komputer atau laptop. Karena pada cara ini kita sanggup menangkap aktifitas layar di area dekstop yang ingin kita ambil. Selian itu kita juga sanggup pribadi mengedit hasil screenshotnya. Seperti dengan menambahkan keterangan tulisan, dan tools lainnya.

Makin ingin tau menyerupai apa cara melakukannya?. Maka dari itu simak baik-baik pada ulasan di bawah ini.


Baca juga - Cara setting laptop semoga tidak mati dikala layar di tutup.


Cara meng screenshot di layar laptop dengan cepat dan gampang :


  • Pertama-tama kalian harus download terlebih dahulu aplikasi yang berjulukan lightshot pada situs resminya melalui browser kalian. Dan untuk kali ini saya melakukannya menggunakan windows. Maka disini saya download untuk windows.
Tidak hanya pada smartphone saja kita sanggup melaksanakan screenshot atau tangkapan layar Cara Screenshot Di Layar Laptop Dengan Cepat Dan Mudah

  • Setelah itu silahkan install aplikasi nya menyerupai biasa dan tunggu hingga proses installasi selesai.
  • Jika sudah, silahkan kalian lakukan screenshot pada desktop kalian dengan melaksanakan klik pada area yang di pilih dengan tombol PRT SCN atau Print Screen pada tombol keyboard. Maka tampilannya akan terlihat menyerupai dibawan ini.
Tidak hanya pada smartphone saja kita sanggup melaksanakan screenshot atau tangkapan layar Cara Screenshot Di Layar Laptop Dengan Cepat Dan Mudah

  • Jika mau di edit lebih dulu maka gunakan dengan tools yang tersedia. Dan untuk menyimpannya silahkan tekan ctrl+s pada keyboard atau ikon save pada tools yang tersedia. Untuk lebih jelasnya kalian sanggup lihat pada gambar dibawah ini.

Tidak hanya pada smartphone saja kita sanggup melaksanakan screenshot atau tangkapan layar Cara Screenshot Di Layar Laptop Dengan Cepat Dan Mudah


  • Dan hasil tangkapan layar/screenshoot kalian secara default akan tersimpan pada document-linghshoot.

Oke, itulah tadi cara screenshot di layar laptop/komputer dengan cepat dan mudah. Semoga sanggup bermanfaat bagi kalian. Dan jangan lupa untuk share artikel ini ke sobat kalian yang lainnya semoga mereka juga sanggup mengetahuinya juga. Terimakasih dan hingga jumpa lagi di postingan selanjutnya.


Artikel Menarik Lainnya :

No comments:

Post a Comment