Saturday, January 26, 2019

Cara Menampilkan Kecepatan Koneksi Internet Di Layar Hp Android

Cara Menampilkan kecepatan Internet di Layar HP Android - Jika pada dikala kalian browsing, nonton video online, main game online, download file, niscaya yang kalian butuhkan yakni sebuah koneksi internet. Makara memang benar kalau tugas internet dikala ini sangat penting sekali bagi para pengguna smartphone. Karena dengan adanya koneksi internet di hp android maka banyak hal bisa dilakukan. Disamping hal itu banyak juga aplikasi android yang memang membutuhkan adanya koneksi internet untuk sanggup mengaksesnya.

Dalam penggunaan internet di hp kadang-kadang menciptakan kita ingin tau dengan kecepatan koneksinya. Karena memang kita tahu bahwa koneksi jaringan internet kecepatannya berubah-ubah dalam setiap lokasi. Nah, terkadang hal tersebut menciptakan kita ingin tau dengan berapa kecepatan koneksi internet yang kita gunakan dimanapun kita berada. Entah itu dengan memakai data seluler maupun memakai jaringan wifi. Karena kalau kita mengetahui kecepatan internet yang kita gunakan maka kita sanggup menganalisa dan mempertimbangkan dalam penggunaan jaringan internet tersebut. Lalu bagaimana cara untuk mengetahui berapa kecepatan internet dengan memakai hp android?. Untuk mengetahuinya kalian perlu mendownload sebuah aplikasi android yaitu internet speed meter lite

Dengan memakai aplikasi yang berjulukan internet speed meter lite ini, maka kalian bagi pengguna smartphone akan lebih di permudah dalam melihat speed atau kecepatan suatu jaringan internet. Dan lebih bagusnya lagi, kecepatan internet tersebut akan muncul pada status kafetaria di layar hp android. Makara kalian sanggup terus memantau kapan pun dan dimana pun kalian berada dengan terang berapa kecepatan yang dihasilkan. Misalnya kalau dikala kalian streaming video namun dalam pemutaran video tersebut tidak berjalan mulus, maka dengan melihat indikator kecepatan internet yang ada di status kafetaria layar android kalian bisa mengetahuinya berapa kecepatan internet tersebut dengan satuan waktu per detik.

Jika menyangkut mengenai kecepatan internet maka hal tersebut tak lepas dengan yang namanya pemakaian quota internet. Nah, dengan memakai aplikasi ini kalian juga bisa melihat pemakaian kuota internat dari data seluler maupun dari wifi yang kita gunakan mulai dari pemakaian harian hingga bulanan.  

Cara untuk menampilkan kecepatan koneksi internet pada layar hp android :


  • Langkah pertama yaitu download dan install aplikasi yang bernama internet speed meter lite di google playstore.
  • Untuk mengetahui pemakaian data seluler maupun wifi yang kalian gunakan secara lengkap silahkan pribadi masuk ke aplikasinya. Setelah itu maka kalian akan sanggup melihat penggunaan data seluler maupun data wifi yang kalian gunakan dalam kurun waktu sebulan. Dan pemakaian data akan terlihat harian hingga dengan bulanan. Untuk tampilannya kalian bisa lihat pada gambar yang ada di bawah ini.

Cara Menampilkan kecepatan Internet di Layar HP Android Cara Menampilkan Kecepatan Koneksi Internet di Layar HP Android
  • Kecepatan transfer data dan juga pemakaian data selular maupun wifi juga akan tampil atau bisa kalian saksikan pribadi pada panel notifikasi di hp android kalian.

Cara Menampilkan kecepatan Internet di Layar HP Android Cara Menampilkan Kecepatan Koneksi Internet di Layar HP Android

  • Selain itu, kecepatan koneksi internet juga akan tampil pada status kafetaria android kalian. Seperti pada gambar screenshot yang ada dibawah ini.
Cara Menampilkan kecepatan Internet di Layar HP Android Cara Menampilkan Kecepatan Koneksi Internet di Layar HP Android

kesimpulan :
Dengan memakai aplikasi yang bisa mengatakan kecepatan jalan masuk internet tentunya akan membantu kalian dalam melihat lokasi mana saja yang mendapat sinyal yang jelek atau koneksi internet yang lemah.

Oke mungkin itu saja pembahasan artikel pada kesempatan kali ini wacana cara menampilkan kecepatan internet di hp android. Semoga sanggup bermanfaat bagi kalian dan terimakasih atas kunjungannya.


Artikel Menarik Lainnya :

No comments:

Post a Comment