Friday, January 18, 2019

Cara Balas Pesan Otomatis / Auto Reply Di Whatsapp Saat Sibuk

Cara Balas Pesan Otomatis di Whatsapp Saat Sedang Sibuk - Aplikasi whatsapp sekarang menjadi sebuah aplikasi dengan peringkat teratas untuk jajaran aplikasi instan messenger. Meskipun telah menjadi aplikasi chatting yang sangat populer, namun whatsapp hingga sekarang tidak ada henti-hentinya terus menyediakan atau memperbarui segala fitur yang ada.

Dan terkadang dari beberapa pengguna smartphone tidak semuanya memahami dan juga paham akan fitur-fitur pada whatsapp yang tersedia. Dalam aplikasi whatsapp sendiri memang ada beberapa fitur yang terlihat dan juga ada fitur yang sedikit tersembunyi. Makara perlu kalian pahami perihal fitur yang tersembunyi tersebut semoga kalian sanggup memakai whatsapp secara optimal.

Nah, buat kalian yang suka sekali memakai aplikasi whatsapp atau sanggup dibilang sangat aktif memakai aplikasi whatsapp. Kini kalian sanggup melaksanakan auto reply atau aplikasi whatsapp akan secara otomatis membalas pesan dari para pengirim pesan kedalam whatsapp kalian.

Dan tentunya kalau kalian ialah seorang penjual barang atau mengatakan jasa dengan menyantumkan nomor whatsapp kalian, maka tentunya akan sangat berkhasiat sekali hal tersebut. Karena kalau posisinya sedang sibuk atau sedang tidak memantau ponsel maka pesan yang dikirimkan oleh calon konsumen atau pembeli akan terbalas secara otomatis.

Dan tidak hanya itu saja yang mungkin kalian sanggup untuk memanfaatkan dalam kegiatan yang lain. Cukup menarik bukan?. Dan untuk caranya sendiri pun sangat simple dan juga gampang alasannya nantinya kita hanya perlu melaksanakan penyetelan untuk schedule atau aktivitas menyerupai waktu, tanggal, dan juga teks/pesan yang hendak kalian jadikan sebagai auto reply.

Dan untuk lebih jelasnya silahkan kalian ikuti langkah-langkah dibawah ini :

  • Hal utama yang harus kalian siapkan kalau ingin sanggup membalas pesan secara otomatis terencana ialah kalian harus install terlebih dahulu aplikasi GB Whatsapp. Dan kalau sudah, eksklusif saja kalian buka aplikasinya dan lalu kalian klik pada tanda titik tiga yang berada pada sudut kanan atas layar dan sesudah itu lanjutkan dengan menentukan opsi GB setting.
Cara Balas Pesan Otomatis di Whatsapp Saat Sedang Sibuk Cara Balas Pesan Otomatis / Auto Reply di Whatsapp ketika Sibuk
  • Langkah selanjutnya ialah kalian pilih pada hidangan auto reply message. Dan lalu kalian aktifkan fitur auto reply dengan cara menggeser ikon ke kanan sampai berwarna hijau. Dan sesudah itu lanjutkan dengan mengeklik ikon + pada sudut kiri bawah menyerupai pada gambar screenshot dibawah ini.
Cara Balas Pesan Otomatis di Whatsapp Saat Sedang Sibuk Cara Balas Pesan Otomatis / Auto Reply di Whatsapp ketika Sibuk
  • Selanjutnya yaitu silahkan kalian tulis pesan yang hendak kalian inginkan pada hidangan auto reply message.
  • Kemudian kalian pilih delay message yang kalian inginkan. Sebagai pola 2 detik, maka sesudah 2 detik sobat kalian mengirimi kalian  pesan, maka secara otomatis fitur autoplay eksklusif akan merespon dengan membalas pesan yang dikirimkan oleh sobat kalian tersebut.
  • Langkah selanjutnya yaitu kalian pilih kontak pada hidangan receiver.
  • Dan lalu kalian pilih waktu pada hidangan start time dan end time. Artinya kalian sanggup menyetel dari jam berapa hingga jam berapa ketika kalian mengaktifkan auto reply ini. Untuk lebih jelasnya kalian sanggup lihat pada gambar tampilan berikut ini.
Cara Balas Pesan Otomatis di Whatsapp Saat Sedang Sibuk Cara Balas Pesan Otomatis / Auto Reply di Whatsapp ketika Sibuk
  • Kalian sanggup melanjutkan dengan terus melaksanakan scroll kebawah dan kalian juga sanggup menentukan kontak tertentu atau sanggup mengecualikan kontak yang ada pada kontak yang ditujukan.
  • Jika sudah, kalian akhiri dengan menekan hidangan add pada posisi paling bawah menyerupai pada gambar dibawah ini.
Cara Balas Pesan Otomatis di Whatsapp Saat Sedang Sibuk Cara Balas Pesan Otomatis / Auto Reply di Whatsapp ketika Sibuk

  • Nah, kalau kalian sudah melaksanakan setelan menyerupai diatas maka ketika ada sobat atau kontak yang mengirimi kalian pesan. Walaupun kalian membuka maupun tak membuka whatsapp maka secara otomatis akan membalas pesan secara otomatis.


Catatan : Cara diatas sanggup kalian praktekkan atau kalian lakukan hanya dengan memakai GB whatsapp saja. Dan dikala ini untuk whatsapp versi resminya belum mempunyai fitur ini. Jika kalian masih galau apa itu GB Whatsapp maka silahkan kalian baca pada artikel ini sebelumnya mengenai Fitur pada Whatsapp yang berbeda dari biasanya.


Akhir kata : Semoga artikel yang telah Kami tuliskan diatas perihal cara membalas pesan chat di whatsapp secara otomatis sanggup bermanfaat  bagi kalian. Dan kalau berkenan silahkan share artikelnya ke sobat kalian yang lain semoga mereka juga sanggup mengetahuinya juga. Terimakasih dan selamat mencobanya.

No comments:

Post a Comment