Wednesday, January 23, 2019

5 Aplikasi Yang Sanggup Menunjang Kegiatan Di Ramadan Tahun 2018

5 Aplikasi Yang Dapat menunjang Aktivitas di Bulan Puasa Tahun 2018 - Bulan Ramadhan ialah bulan suci penuh berkah yang selalu ditunggu oleh semua umat muslim di dunia. Dengan datangnya bulan suci ramadhan, setiap kaum muslimin dan muslimat akan lebih disibukkan dengan kegiatan menjalankan ibadah yang lebih intens dibandingkan bulan selain ramadhan. Karena memang dibulan ini pahala yang didapatkan akan dilipat gandakan. Oleh alasannya itu sangat lah rugi bagi mereka yang tidak memanfaatkan momen ramadhan dengan kegiatan atau acara yang bermanfaat.

Seperti kita ketahui bahwa di bulan ramadhan, para umat muslim diwajibkan untuk menunaikan ibadah puasa. Dan didalam berpuasa ini tidak hanya untuk menahan haus dan lapar saja namun juga harus sanggup menahan hawa nafsu. Maka dari itu hindari kegiatan atau hal-hal yang tidak baik atau hal yang tidak pantas dilakukan yang sanggup membatalkan puasa.

Nah, kini ini berkat kemajuan teknologi maka smartphone android tentunya sanggup kalian gunakan sebagai alat yang sanggup membantu kalian dalam menjalankan ibadah dibulan ramadhan. Dengan android kalian sanggup mendapat aneka macam aplikasi secara gampang dengan melalui google playstore. Karena memang di google playstore ini terdapat aneka macam macam dan jenis aplikasi yang salah satunya yaitu aplikasi islami. Makara kalau selama ini hp android kalian belum pernah terinstall aplikasi islami maka saya sarankan untuk segera mendownload dan menginstallnya.

 Aplikasi Yang Dapat menunjang Aktivitas di Bulan Puasa Tahun  5 Aplikasi Yang Dapat menunjang Aktivitas di Bulan Puasa Tahun 2018

Baca juga :



Dengan adanya aplikasi islami di hp android, tujuannya yaitu semoga para umat muslim yang memakai aplikasi ini sanggup beribadah tepat waktu. Dengan begitu ibadah puasa yang kalian jalankan beserta ibadah lainnya sanggup berjalan sempurna. Dan bagi kalian yang masih galau ingin mengisi waktu selama bulan Ramadahan dengan kegiatan apa aja, maka pada kesempatan kali ini kami akan memperlihatkan rekomendasi 5 Aplikasi yang bermanfaat yang sanggup dipakai untuk menunjang acara selama bulan ramadhan ini.

1. Muslim Go


 Aplikasi Yang Dapat menunjang Aktivitas di Bulan Puasa Tahun  5 Aplikasi Yang Dapat menunjang Aktivitas di Bulan Puasa Tahun 2018

Aplikasi gres yang belum usang diperkenalkan di Indonesia yaitu aplikasi Muslim Go. Aplikasi ini merupakan aplikasi yang sanggup dipakai dalam kegiatan sehari-hari. Aplikasi ini mempunyai sejumlah fitur menyerupai Waktu Shalat, Arah Kiblat, Alquran, kalender Hijriyah, Daftar Shalat Sunah, Doa-doa, Kartu Ucapan, Konten Islami dan lain-lain sebagainya.

Aplikasi ini tentu sangat membantu bagi kalian yang ingin mengisi waktu dengan kegiatan yang bermanfaat. Dan lebih menariknya lagi, pada aplikasi ini menyediakan untuk kalian yang ingin mendapat konten islami berupa buku (Anak-anak, musik, video, dan komik). Aplikasi Muslim Go ini sanggup kalian download pada google playstore melalui smartphone android kalian.


2. Jadwal Imsakiyah versi terbaru 2018


 Aplikasi Yang Dapat menunjang Aktivitas di Bulan Puasa Tahun  5 Aplikasi Yang Dapat menunjang Aktivitas di Bulan Puasa Tahun 2018

Sebelum berpuasa biasanya para umat islam selalu menunaikan ibadah makan sahur sebelum subuh. Seperti yang kalian ketahui dalam waktu sahur terdapat yang namanya titik berhenti untuk dilarang makan atau minum lagi atau yang kita sebut dengan istilah imsakiyah. Biasanya acara imsakiyah di Indonesia untuk setiap kotanya berbeda-beda dan berubah-ubah untuk setiap waktunya. Maka dari itu kalian perlu mengetahui kapan waktu imsak tiba.

Nah, untuk mengetahui acara imsakiyah pun kalian sudah sanggup mendapat dan mengetahuinya eksklusif dengan smartphone android kalian. Makara kalian tak perlu menempelkan selembaran atau acara kertas pada dinding rumah kalian. Dan untuk aplikasinya yang sanggup kalian gunakan berjulukan jadwal imsakiyah bulan mulia 2018.

Pada aplikasi ini kalian sanggup mengetahui acara puasa ramadhan, terutama waktu imskiyah. Aplikasi ini juga dilengkapi dengan waktu untuk solat waktu. Selain itu aplikasi acara imsakiyah ini juga akan memperlihatkan acara dari aneka macam kota di Indonesia. Sangat bermanfaat bukan? untuk memperolehnya kalian sanggup mendownload aplikasi nya secara gratis melalui google playstore.


3. Salaam


 Aplikasi Yang Dapat menunjang Aktivitas di Bulan Puasa Tahun  5 Aplikasi Yang Dapat menunjang Aktivitas di Bulan Puasa Tahun 2018

Bagi kalian pengguna smartphone samsung maka kalian sudah tak gila lagi mendengar aplikasi yang satu ini pasalnya aplikasi salam ini sudah menjadi aplikasi bawaan ketika kalian membeli ponsel samsung dan aplikasi ini merupakan sebuah aplikasi islam yang dikembangkan oleh samsung Indonesia.

Aplikasi ini mempunyai Al-quran versi Digital disertai dengan terjemahannya lengkap. Selain bertuliskan arab lengkap aplikasi ini juga menyediakan dalam bentuk audio. Aplikasi ini juga sudah mendapat Sertifikat Lajnah Pentashihan Mushaf Quran dari Kementrian Agama RI.

Selain berisi Quran fitur aplikasi ini dilengkapi juga dengan acara solat, pengingat solat, petunjuk arah kiblat. Dan selain itu aplikasi ini juga dilengkapi dengan doa sehari-hari terdapat juga panduan haji dan umrah. Bagi kalian yang belum mempunyai aplikasi ini kalian sanggup mendowloadnya eksklusif pada google playstore.


4.Muslim pro


 Aplikasi Yang Dapat menunjang Aktivitas di Bulan Puasa Tahun  5 Aplikasi Yang Dapat menunjang Aktivitas di Bulan Puasa Tahun 2018

Aplikasi muslim pro merupakan aplikasi paling terkenal ketika ini, aplikasi ini diakui lebih dari 50 juta muslim diseluruh dunia sebagai pengingat waktu solat dan juga acara azan terakurat. Aplikasi muslim pro juga menyediakan fitur Alquran, bertuliskan arab lengkap, terjemahan dan juga menyedian pemutaran audionya.

Selain itu aplikasi muslim pro dilengkapi fitur petunjuk arah kiblat, kalender hijriyah, sanggup mencari masjid serta bagi kalian yang ingin pergi ke rumah makan maka aplikasi ini sanggup menemukan lokasi atau peta yang memperlihatkan rumah makan yang halal. Jika tertarik memakai aplikasi ini maka kalian sanggup mendownloadnya eksklusif di google playstore.


5. Halal gems


 Aplikasi Yang Dapat menunjang Aktivitas di Bulan Puasa Tahun  5 Aplikasi Yang Dapat menunjang Aktivitas di Bulan Puasa Tahun 2018

Jika kalian berada di tengah negara dengan kaum minoritas muslim, mungkin menjadi tantangan terberat kalau kalian tengah menjalani ibadah puasa dinegeri tersebut. Biasanya hal-hal yang sering kita temukan di Indonesia akan terlihat sangat langka sekali kita temukan diluar negri. Dan salah satunya yaitu mencari makanan yang halal. Nah, maka dari itu untuk mempermudah kalian dalam menemukan restoran makanan yang halal, atau ingin mencari masakan yang halal diseluruh dunia maka kalian cukup megunduh aplikasi atau menginstall nya pada google playstore dengan nama aplikasi halal gems. Dengan konten yang lengkap dan ulasan yang menarik maka kalian akan semakin ter up-to-date dalam memakai aplikasi ini.


Oke itulah tadi 5 aplikasi penunjangaktivitas dalam bulan suci ramadhan ini, semoga sanggup bermanfaat, dan membantu kalian dalam menjalankan ibadah sehari-hari. Selain itu juga sanggup memperlihatkan manfaat tersendiri bagi kalian semua. Terimakasih atas kunjungannya dan selamat mencoba aplikasi nya.

No comments:

Post a Comment