Wednesday, January 23, 2019

5 Tips Bermanfaat Pada Playstore Bagi Pengguna Hp Android

5 tips bermanfaat di playstore bagi para pengguna android - Bagi kalian pengguna android maka kalian sudah tak abnormal lagi dengan yang namanya aplikasi google playstore. Dimana pada google playstore ini sanggup di katakan sebagai sumber utama segala macam aktifitas yang dilakukan di perangkat android. Mengapa demikian?. Karena google playstore merupakan sebuah toko dari segala macam aplikasi, yang mana toko tersebut merupakan sumber utama untuk mengunduh banyak sekali macam konten yang di perlukan oleh pengguna android.

Namun pernahkah kalian bayangkan ternyata ada beberapa hal yang mungkin sering kalian abaikan ketika membuka maupun mengakses google playstore pada smartphone kalian?. Ternyata didalam google playstore tersebut terdapat beberapa tips bermanfaat yang sanggup kalian gunakan ketika kalian memakai google playstore. Dan ternyata manfaat tips tersebut merupakan salah satu hal penting memiliki fungsi ialah sanggup mempermudah kita dalam mengelola dan mengakses aplikasi yang ada dalam smartphone android kita.

 tips bermanfaat di playstore bagi para pengguna android 5 Tips Bermanfaat Pada Playstore Bagi Pengguna Hp Android

Nah, Lalu apa saja tips bermanfaat pada google playstore tersebut?. Dan berikut ini sanggup kalian simak mengenai 5 tips bermanfaat pada google playstore untuk pengguna android.


1. Menemukan daftar aplikasi milik kita

Ternyata untuk mengelola daftar aplikasi yang pernah kita install cukuplah mudah. Kita tak perlu direpotkan dengan mencari pengaturan sana-sini. Karena ternyata di dalam aplikasi google play store kita sanggup menemukan sejumlah daftar aplikasi milik kita dimana kita sanggup mengatur dan mengelola jenis aplikasi tersebut menyerupai melihat aplikasi mana saja yang membutuhkan update atau pembaharuan, sanggup menghapus jenis aplikasi yang tidak terpakai dan melihat aplikasi gres milik kalian yang belum terinstall.

Caranya Buka google playstore - pilih icon tiga garis pada pojok kiri atas - kemudian pilih aplikasi dan game saya. Setelah itu lihat daftar aplikasinya dan kalian sanggup meng-updatenya beberapa aplikasi yang berdasarkan kalian perlu di lakukan pembaharuan atau kalian sanggup menghapus aplikasi yang tak terpakai. Lihat pada gambar yang ada dibawah ini.

 tips bermanfaat di playstore bagi para pengguna android 5 Tips Bermanfaat Pada Playstore Bagi Pengguna Hp Android


2. Mencegah aplikasi update otomatis

Biasanya ketika kalian terhubung dalam sebuah jaringan wifi maka dengan segera beberapa aplikasi yang ada di dalam playstore yang pernah kalian install, secara otomatis akan memperbaharui sendiri. Terkadang bagi sebagian orang hal menyerupai ini tentu akan mengganggu ketika membuka aplikasi lain atau ketika sedang menjalankan banyak sekali aktifitas di android.

Dan imbas dari hal tersebut diatas ialah biasanya akan menciptakan jaringan menjadi lemot. Nah, ternyata kalian sanggup mengaturnya sendiri semoga semua aplikasi yang pernah kalian install tersebut tidak mengupdate secara otomatis. Sehingga dengan demikian kita sanggup mengupdate atau memperbarui-nya secara manual saja dan sesuai dengan kebutuhan saja.

Caranya : Buka aplikasi playstore kemudian klik hidangan pada pojok kiri atas kemudian masuk setelan - selanjutnya klik pada update aplikasi secara otomatis - silahkan kalian pilih sesuai dengan kebutuhan.

Untuk lebih jelasnya kalian sanggup juga dengan membaca artikel berikut ini mengenai cara menonaktifkan update otomatis aplikasi di android dengan mudah.

 tips bermanfaat di playstore bagi para pengguna android 5 Tips Bermanfaat Pada Playstore Bagi Pengguna Hp Android


3. Mengaktifkan fitur parental control

Sebagai orang renta seharusnya kita harus lebih memperhatikan perkembangan dan tingkah laris seorang anak. Dan tentu hal ini menjadi keprihatinan banyak orang akan imbas negatif yang di timbulkan dengan meluasnya smartphone di kalangan anak-anak dan remaja. Karena playstore merupakan sebuah kios yang besar maka ada beberapa aplikasi yang tidak cocok untuk dimainkan atau dipasang oleh anak dibawah umur, contohnya menyerupai aplikasi game yang penuh dengan kekerasan, bahkan dengan kecanduan game pun kerap menjadi anak-anak malas belajar. Dan selain itu juga ada beberapa aplikasi chattingan yang dikhususkan untuk orang remaja yang tidak pantas dipakai oleh anak. Dan lain sebagainya.

Nah, yang demikian itu untuk itu kini di dalam playstore sendiri menyediakan ruangan khusus berjulukan kids space. Dimana mengharapkan semoga sanggup mengawasi penggunaan ponsel oleh anak-anak. Makara dalam penggunaan aplikasi nya sanggup lebih bijak lagi.

Caranya Buka google playstore - pilih setting - pilih kontrol orang renta - kemudian aktifkan. Maka sesudah itu kalian akan diminta untuk menciptakan sebuah pin rahasia. Pilih aplikasi mana saja yang wajib masuk dalam daftar aplikasi terlarang untuk anak kalian. Setelah itu lihat pembatasan yang kalian inginkan berdasarkan usia. Artinya hanya game atau aplikasi dengan rating yang sesuai saja yang akan di ijinkan untuk dilihat.

Nah, dengan demikian jikalau kalian contohnya menentukan rating 13+ maka semua game dan aplikasi yang ditampilkan pada playstore akan mengikuti rating yang kalian pilih tersebut. Dan untuk lebih jelasnya kalian sanggup dengan melihat gambar di bawah ini.

 tips bermanfaat di playstore bagi para pengguna android 5 Tips Bermanfaat Pada Playstore Bagi Pengguna Hp Android


4. Menghilangkan shortcut otomatis ketika install aplikasi

Bagi kalian yang sering menginstall aplikasi di playstore niscaya setiap kalian melaksanakan installasi maka semua aplikasi tersebut akan menghasilkan shortcut atau icon yang muncul di layar home screen android kalian. Dan semakin banyak kalian menginstall maka semakin banyak pula shortcut yang muncul.

Dan hal menyerupai ini akan menciptakan tampilan layar di android mejadi berantakan. Terkadang ada beberapa orang juga yang ingin menciptakan halaman di smartphone nya tidak dipenuhi icon-icon dari aplikasi atau game tersebut. Kini ada cara gampang untuk melakukanya semoga tidak ada icon shortcut yang muncul di home screen android.

Caranya : Buka aplikasi google playstore - masuk ke hidangan setting - kemudian nonaktifkan pada opsi add icon to home screen. Untuk lebih jelasnya kalian sanggup lihat melalui gambar yang ada dibawah ini.

 tips bermanfaat di playstore bagi para pengguna android 5 Tips Bermanfaat Pada Playstore Bagi Pengguna Hp Android

Nah, dengan begitu ketika kalian menginstall sebuah aplikasi gres di perangkat android kalian maka secara otomatis aplikasi yang kalian install tersebut tidak membentuk shortcut atau ikon pada layar homescreen android kalian.

5. Menambahkan metode pembayaran pada google playstore

Sekarang ini kita sanggup membeli konten di google playstore dengan cara yang mudah. Jika pada beberapa waktu yang kemudian kita membutuhkan kartu kredit untuk membeli sebuah konten yang ada pada playstore namun kini metode pembayaran gres sudah ditambahkan pada google dalam kita membeli konten yang ada di playstore dengan mudah.

Makara selain memakai metode kartu kredit kita sanggup membeli dengan cara memakai pulsa. Selain itu juga masih banyak sekali metode pembayan yang sanggup kalian gunakan dan kalian pilih.

Caranya  : Buka aplikasi google playstore - kemudian masuk ke hidangan setting - masuk account - kemudian pilih metode pembayaran. Seperti pada gambar yang terlihat di bawah ini.

 tips bermanfaat di playstore bagi para pengguna android 5 Tips Bermanfaat Pada Playstore Bagi Pengguna Hp Android

Layanan ini juga tersedia fitur untuk membatalkan pembelian aplikasi yang telah kita lakukan. Misalnya jikalau kalian berubah pikiran atau alasan lain yang menciptakan kalian tidak jadi untuk membeli aplikasi tersebut dan uang atau pulsa kita sanggup dikembalikan kembali.


Oke mungkin itulah postingan pada kesempatan kali ini ihwal 5 tips yang ada google playstore yang sanggup kalian manfaatkan dengan baik. Maka dengan begitu kalian sanggup mengetahui lebih dalam mengenai hal-hal yang sanggup dilakukan lewat aplikasi google playstore.

Akhir kata semoga artikel ini sanggup bermanfaat bagi kalian, dan jangan lupa share artikel ini ke teman atau kerabat kalian yang lain semoga mereka juga sanggup mengetahuinya juga. Terimakasih atas kunjungannya dan hingga jumpa kembali pada postingan artikel diblog ini selanjutnya.

No comments:

Post a Comment