Sunday, January 20, 2019

5 Aplikasi Terbaik Untuk Mengecek Hardware Di Smartphone Android

5 Aplikasi Terbaik Untuk Cek Hardware di Android - Saat ini smartphone dengan sistem operasi android merupakan sebuah perangkat yang paling banyak digunakan. Dan faktor yang mengakibatkan banyak orang tertarik memakai android ialah alasannya ialah fasilitas dalam mendapat aplikasi dan juga menyediakan fitur yang bisa dikatakan mengikuti apa saja yang kita butuhkan dalam menjalani aktifitas sehari-hari. Dengan begitu banyak pengguna smartphone di Indonesia yang terlena dengan canggihnya smartphone android yang hadir dengan fitur menarik dan juga beragam.

Terkadang dikala menentukan smartphone yang sesuai dengan impian memang lah tidak gampang, dan terkadang malah bisa menciptakan kita galau alasannya ialah begitu banyaknya pilihan yang ada. Dan pastinya dalam membelinya kita perlu mempertimbangkan segala hal dari smartphone yang akan kita beli, mulai dari desain body, kamera, RAM, prosesor, dan fitur lainnya.

Nah, apabila kalian ingin membeli smartphone bekas atau second, maka sangat penting bagi kalian untuk mengecek hardware atau performa dari smartphone tersebut?. apakah masih dalam kondisi anggun atau tidak? apakah orisinil atau palsu?. Dan untuk menjawab pertanyaan tersebut kalian bisa memakai aplikasi terbaik android yang dipakai untuk mengecek hardware android.

Baca juga :


Berikut ini 5 Aplikasi terbaik untuk mengecek hardware android :


1. CPU-Z

 Aplikasi Terbaik Untuk Cek Hardware di Android 5 Aplikasi Terbaik Untuk Mengecek Hardware di Smartphone Android

Tak hanya pada perangkat komputer atau PC saja CPU-Z digunakan, namun sekarang aplikasi versi android nya pun sudah tersedia untuk perangkat android lho. Nah, jikalau kalian ialah para pecinta komputer, atau biasa melaksanakan overclock komputer, maka sudah tak gila lagi dengan aplikasi ini bukan?. Dimana aplikasi ini bisa mengetahui spesifikasi prosesor, motherboard dan juga memory yang terinstall.

Dan begitu juga dengan para pengguna android, maka kali ini dengan memakai aplikasi cpu-z kalian bisa mendeteksi jenis SOC atau system on Chip (prosesor yang digunakan, kecepatan prosesornya, tipe GPU, gosip mengenai memory, build informasi, statistik baterai, dan juga sensor device dan lain sebagainya).


2. CPU-X

 Aplikasi Terbaik Untuk Cek Hardware di Android 5 Aplikasi Terbaik Untuk Mengecek Hardware di Smartphone Android

Aplikasi yang satu ini mempunyai fungsi untuk mengetahui isi dari apa yang ada pada pada smartphone android, baik dari segi baterai hingga pada sistem-nya. Selain itu aplikasi ini juga bisa mengetaui kecepatan internet kalian.

Fitur yang tersedia dalam aplikasi ini salah satunya yaitu CPU status, baterai, kamera, data usage, dan lain-lain. Dan selain itu juga aplikasi ini sangat praktis dipakai dimana sehabis kalian install aplikasinya maka kalian bisa eksklusif langsung pakai tanpa harus login terlebih dahulu.


3. Antutu Benchmark

 Aplikasi Terbaik Untuk Cek Hardware di Android 5 Aplikasi Terbaik Untuk Mengecek Hardware di Smartphone Android

Aplikasi Antutu benchmark merupakan salah satu aplikasi untuk mengecek hardware terbaik, gratis dan terkenal pada smartphone android. Para pengguna android pun sanggup dengan praktis melaksanakan test hardware pada smartphone android mereka. Dan bahkan cara ini bisa dipakai untuk mengecek apakah ponsel kalian itu orisinil atau palsu. Yaitu dengan mengidentifikasi gosip hardware yang kita gunakan ibarat CPU, RAM, Prosesor, GPU, dan lain sebagainya. Dengan memakai aplikasi antutu benchmark ini maka kalian bisa memakai fitur antutu officer untuk mengecek keaslian smartpone kalian.


4. Hardware info

 Aplikasi Terbaik Untuk Cek Hardware di Android 5 Aplikasi Terbaik Untuk Mengecek Hardware di Smartphone Android

Aplikasi selanjutnya ada sebuah aplikasi berjulukan hardware info. Dengan mendownloadnya secara gratis melalui google playstore, maka kalian bisa menggunakannya dengan mudah. Bahkan aplikasi ini telah support atau mendukung dari semua jenis brand smartphone. Maka dengan memakai aplikasi ini kalian sanggup mengetahui secara lengkap mengenai gosip hardware yang ada pada smartphone kalian. Seperti sistem, memory, kamera, suhu, baterai, sensor, dan sebagainya.


5. Devcheck

 Aplikasi Terbaik Untuk Cek Hardware di Android 5 Aplikasi Terbaik Untuk Mengecek Hardware di Smartphone Android

Dan aplikasi yang selanjutnya yang dipakai untuk mengecek kondisi hardware di android ialah berjulukan devcheck, yaitu sebuah aplikasi yang memungkinkan kalian untuk memonitoring hardware kalian secara realtime ibarat untuk mendapat gosip lengkap mengenai model perangkat, CPU, GPU, memory, Baterai, kamera, disk, jaringan, sensor, dan sistem operasi. Dimana dengan memakai aplikasi ini akan memperlihatkan gosip yang akurat dan juga terorganisir.


Oke itulah beberapa ulasan singkat mengenai 5 aplikasi terbaik untuk cek hardware pada smartphone android. Semoga sanggup bermanfaat bagi kalian dan jangan lupa untuk share artikel nya ke teman kalian yang lain dengan impian mereka juga sanggup mengetahuinya juga. Terimakasih atas kunjungannya dan hingga jumpa di postingan selanjutnya.

No comments:

Post a Comment