Sunday, January 27, 2019

Cara Gampang Memberi Password Pada File Berformat Rar Atau Zip

Cara Memberi Password Pada File berformat RAR atau Zip - RAR atau Zip merupakan sebuah file arsip. Makara kita sanggup mengubah sebuah file menjadi format rar dengan derma WinRar. Mengubah sebuah file menjadi bentuk RAR tentunya banyak memperlihatkan laba diantaranya file secara otomatis akan terkompresi menjadi ukuran/size yang lebih kecil. Misalnya kalau file tersebut berukuran 1.4 MB sehabis kita jadikan RAR maka akan menjadi 1 MB, tentunya hal ini akan menghemat ruang penyimpanan kalian bukan?. Selain itu bentuk file RAR juga mempunyai potensi kecil dari bahaya virus dibandingkan file berbentuk .exe.

Jika kita mendownload file di internet umumnya file tersebut dijadikan format file Zip atau RAR. Karena hal tersebut merupakan cara efisien menggabungkan semua file menjadi satu. Sehingga perlu winrar untuk membuka file tersebut. Bahkan tak jarang juga kalau kalian mendownload sebuah cheat game, rata-rata kita harus membuka file tersebut dengan menggunakan password.

Nah, bagi kalian yang mempunyai file yang sudah kalian jadikan RAR kalian sanggup untuk memproteksi atau melindungi file kalian tersebut dengan mengunakan password atau sandi. Dengan memproteksi file dengan password maka tentunya supaya file tersebut sanggup lebih aman. Makara tak ada salahnya kalau hal tersebut kita lakukan supaya sanggup terhindar dari banyak sekali tindakan yang tidak di inginkan yang di lakukan oleh orang lain mengenai file atau data kita. Pada artikel kali ini akan dibahas wacana bagaimana mengunci file berbentuk rar atau zip dengan sebuah password. Dan untuk caranya kalian sanggup simak pada ulasan berikut ini.

Baca juga - Cara gampang memberi password pada flashdisk tanpa software.

Berikut ini cara memberi password pada file zip atau rar :


  • Pastikan pada komputer atau laptop kalian telah terinstall winrar.
  • Selanjutnya kalian tentukan sebuah file atau sanggup sebuah folder yang akan dijadikan file RAR.
  • Kemudian silahkan kalian klik kanan pada folder tersebut, klik add to archive. Seperti pada gambar yang ada di bawah ini.
Cara Memberi Password Pada File berformat RAR atau Zip Cara Praktis Memberi Password Pada File Berformat RAR atau Zip

  • Pada opsi general pilih format yang akan dipakai ( RAR atau ZIP ) dan kemudian lanjutkan dengan menentukan set password. Untuk lebih jelasnya maka kalian sanggup lihat pada gambar berikut ini.
Cara Memberi Password Pada File berformat RAR atau Zip Cara Praktis Memberi Password Pada File Berformat RAR atau Zip

  • Setelah itu kemudian kalian masukkan password sesuai yang kalian inginkan. Jangan lupa ceklis pada Encypt file names. Dan kalau sudah kemudian klik oke. Untuk tampilannya sanggup kalian lihat pada gambar yang ada di bawah ini.

Cara Memberi Password Pada File berformat RAR atau Zip Cara Praktis Memberi Password Pada File Berformat RAR atau Zip

  • Jika ketika kalian membuka file rar atau zip tersebut dan ketika mengekstraknya maka file tersebut pribadi meminta password untuk sanggup dibuka. Seperti pada pola sanggup kalian lihat pada gambar di bawah ini.
Cara Memberi Password Pada File berformat RAR atau Zip Cara Praktis Memberi Password Pada File Berformat RAR atau Zip

Nah itulah tadi cara untuk memproteksi file berformat Rar atau zip dengan memakai password yang sanggup kalian lakukan dengan mudah. Dengan memperlihatkan password atau kata sandi pada sebuah files maka tentunya akan tetap kondusif terlindungi. Dan untuk membuka file yang dijadikan rar atau zip yang telah terproteksi tersebut maka kalian tinggal mengekstraknya saja dan masukkan password yang kalian buat ketika diminta memasukkan password.

Cukup gampang bukan caranya?. Oke, sekian postingan artikel kali ini semoga sanggup bermanfaat dan terimakasih atas kunjungannya.

Artikel menarik lainnya :

No comments:

Post a Comment