Wednesday, January 23, 2019

Cara Menghilangkan Iklan Pop Up Atau Iklan Yang Tiba-Tiba Muncul Di Android

Cara menghilangkan gangguan iklan yang muncul tiba-tiba di android - Iklan pop up yaitu jenis iklan yang tiba-tiba muncul ketika kita tidak sedang menjelajah halaman web maupun ketika menjelajah. Nah, jenis iklan menyerupai ini tentu akan sangat mengganggu bukan?. Karena akan menghalangi ketika kita memakai ponsel android. Terutama ketika kita sedang membuka aplikasi lain, menyerupai ketika membuka aplikasi chatting, nonton film, bermain game dan lain sebagainya terkadang iklan jenis ini akan muncul dengan sendirinya tanpa permisi.

Dan sesungguhnya munculnya jenis iklan pop up ini tidak berbahaya namun hanya saja mengganggu acara kalian ketika memakai hp. Jika dilihat dari penyebab adanya iklan pop up menyerupai itu yaitu alasannya kalian memasang salah satu launcher pada android kalian. Dan itulah yang menjadi penyebab iklan pop up dan jenis iklan lainnya selalu muncul dilayar meskipun kalian tidak membukanya.

Fungsi launcher sesungguhnya hanyalah sebagai pemercantik tampilan saja. Namun faktanya malah memakan RAM yang besar dan juga memunculkan banyak sekali iklan yang mengganggu. Untuk solusi terbaiknya bagaimana menghilangkan iklan pop up yang mengganggu silahkan kalian uninstall saja aplikasi launcher kalian. Dan saran saya lebih baik gunakan launcher bawaan saja yang lebih aman.

Jika ternyata kalian tidak mengistall aplikasi launcher namun jenis iklan pop up ini sering muncul maka bisa dinyatakan bahwa smartphone android kalian telah terkena sebuah adware atau iklan dari virus. Hal ini biasanya kalian pernah meng klik tautan atau link yang tidak terperinci asalnya dari sebuah website (terinfeksi lewat internet). Atau bisa juga dari aplikasi android yang tidak terpercaya atau tidak aman.

Tentu untuk mengatasi adanya virus menyerupai ini kalian memakai metode root dan non root. Namun yang lebih efektif yaitu dengan metode root. Dan untuk mengatasi iklan pop up yang sering muncul di android yang keberadaannya sangat mengganggu kita ketika sedang memainkan ponsel, maka silahkan ikuti langkah-langkah dibawah ini.

Baca juga : 


Cara menghilangkan iklan pop up yang tiba-tiba muncul pada android :



  • Hapus aplikasi mencurigakan

Kalian bisa menyortir aplikasi yang kalian install di google playstore, menyerupai aplikasi yang kalian anggap mencurigakan. Jika ternyata terdapat aplikasi yang mencurigakan dan kalian belum pernah menginstall aplikasi tersebut maka silahkan hapus dan uninstall aplikasi nya. Yang niscaya kalian harus mengingat betul aplikasi terakhir yang terpasang sebelum android kalian terserang jenis iklan pop up ini.

Untuk langkah nya silahkan kalian bisa buka aplikasi google playstore kemudian lihat pada pengaturan - aplikasi & game saya - lihat aplikasi terbaru atau recent. Amati aplikasi yang ada pada android kalian. Hapus aplikasi jikalau dirasa ada aplikasi yang mencurigakan.

Cara menghilangkan gangguan iklan yang muncul datang Cara Menghilangkan Iklan Pop Up atau Iklan yang Tiba-tiba Muncul di Android


  • Gunakan scan antivirus

Jika cara pertama tidak berhasil dan kalian tidak menemukan aplikasi mencurigakan yang terinstall, berarti ponsel kalian sudah terkena virus. Kalian sanggup memperbaikinya dengan cara menscannya. Scan antivirus bertujuan untuk menghapus malware atau adware yang ada pada perangkat android kalian. Banyak sekali aplikasi scan virus yang tersedia di google playstore, namun lebih saya rekomendasikan untuk memakai aplikasi Malwarebytes, dimana fitur ini cukup lengkap untuk menghapus banyak sekali jenis virus.

Untuk menggunakannya silahkan kalian download dan install aplikasinya pada google playstore. Selanjutnya kalian buka aplikasinya dan klik pada sudut kiri atas. Klik pemindai dan klik pindai. Setelah itu tunggu hingga proses scan selesai dan klik delete ketika ada virus yang terdeteksi. Untuk tampilan aplikasinya sendiri yaitu sebagai berikut.

Cara menghilangkan gangguan iklan yang muncul datang Cara Menghilangkan Iklan Pop Up atau Iklan yang Tiba-tiba Muncul di Android


  • Gunakan aplikasi khusus

Selain aplikasi scan virus, kalian juga sanggup memakai aplikasi pemblokir iklan dan salah satunya yaitu aplikasi yang berjulukan Adaway. Dimana aplikasi ini bisa menghapus iklan yang membandel yang sering muncul di hp android kalian. Dan untuk cara kerja aplikasi ini yaitu dengan memodifikasi file host dan memblokir seluruh iklan yang biasa muncul di url biasanya dari browser, lockscreen dan iklan pop up.

Namun ketika kalian hendak memakai aplikasi ini tentu kalian harus mengubah ponsel kalian dalam keadaan rooting. Dan sesudah kalian root maka kalian gres bisa menginstall aplikasi ini step by step.



Untuk langkah-langkahnya yaitu silahkan kalian download aplikasi pada situs resminya. Untuk di playstore hingga ketika ini belum tersedia. Kaprikornus kalian bisa mendownloadnya melalui sebuah browser.

Jika aplikasinya sudah terdownload dan terinstall di hp android kalian maka langkah selanjutnya kalian buka aplikasinya ketika ada notif root maka silahkan pilih allow atau granted.

Setelah itu kemudian ubah mode disable menjadi enable caranya tap pada opsi download files and apply ad blocking. Ketika berhasil maka akan sukses dengan tanda enabled.


Cara menghilangkan gangguan iklan yang muncul datang Cara Menghilangkan Iklan Pop Up atau Iklan yang Tiba-tiba Muncul di Android


  • Reset Ulang Ponsel Android (Factory Reset)

Tujuan melaksanakan reset ponsel yaitu untuk mengembalikan ponsel atau hp ke pengaturan pabrik. Kaprikornus semua hal yang terkait dengan data maupun pengaturan yang telah kita buat akan kembali ke pengaturan awal. Dan dalam kondisi menyerupai ini maka ponsel android kalian menyerupai layaknya ponsel android ketika pertama kali membelinya. Dan cara ini bisa dibilang sangat efektif alasannya dengan melaksanakan factory reset maka semua data, file tidak penting, aplikasi yang tidak penting, akan terhapus semuanya.

Tidak hanya itu saja, factory reset juga sanggup menghapus sisa-sisa atau residual file secara menyeluruh hingga ke akar-akarnya. Sehingga sesudah melaksanakan factory reset maka ponsel kita akan memiliki kinerja lebih cepat dan menciptakan ruang penyimpanan internal menjadi lega. Dan biasanya untuk me-reset ponsel maka kalian sanggup memilih pengaturan - cadangkan reset - reset data pabrik.

Cara menghilangkan gangguan iklan yang muncul datang Cara Menghilangkan Iklan Pop Up atau Iklan yang Tiba-tiba Muncul di Android

  • Gunakan Lem Biru

Cara ini bebas mau kalian lakukan atau tidak, alasannya ini memang tergantung niat dan isi dompet. Karena kalau niat nya ada tapi isi dompet atau fulus tidak ada yang mungkin tidak bisa terealisasi dengan baik dan begitupun juga sebaliknya. Maka memang harus imbang antara niat dan juga fulus alias duit.

Jika kalian sudah mencoba menghilangkan iklan yang membandel dan ternyata masih tak kunjung hilang alias muncul lagi muncul lagi, maka Lem Biru (Lempar Beli Baru) bisa kalian lakukan dengan catatan menyerupai yang telah ditulis diatas. Yaitu harus balance antara niat dengan isi dompet. Dan dengan cara Lem Biru ini sudah niscaya terbukti dan dijamin iklan yang membandel atau menyerupai pop up akan hilang.


Oke mungkin itu saja postingan artikel pada kali ini perihal cara menghapus iklan pop up yang muncul secara tiba-tiba di android. Semoga artikel kali ini sanggup bermanfaat, jikalau terdapat kesalahan atau kata-kata yang kurang berkenan, kami selaku penulis meminta maaf dengan setulus hati. Terimakasih atas kunjungannya di blog kami dan jangan lupa share artikel ini ke teman kalian supaya mereka sanggup mengetahuinya juga.

No comments:

Post a Comment