Thursday, January 24, 2019

Hp Android Terlalu Panas? Berikut Ini Cara Untuk Mendinginkannya

Cara mengatasi android yang mengalami panas berlebihan dikala digunakan - Hal yang bisa menciptakan kita geleng-geleng kepala dikala kita sedang memakai smartphone yaitu apabila smartphone tersebut terasa panas yang berlebihan atau bisa juga dikatakan overheat. Kejadian menyerupai ini tentunya akan menciptakan kita merasa tak nyaman dikala sedang menggunakannya. Biasanya apabila hal menyerupai itu terjadi maka sanggup mengakibatkan baterai smartphone kita menjadi lebih boros. Dan terlebih lagi bila panas yang terlalu tinggi kemungkinan bisa berakibat fatal terhadap kinerja ponsel.


Jika kalian pernah mengalami insiden dimana smartphone yang kalian gunakan mengalami panas yang berlebihan. Biasanya hal tersebut disebabkan bisa lantaran aplikasi ataupun lantaran situasi atau kondisi yang memang tidak dianjurkan. Nah, Jika smartphone sering terasa panas dikala dipakai maka untuk mengetahui cara mendinginkan smartphone merupakan suatu keharusan bagi penggunanya.

Dan sebelum mengatasi smartphone yang terasa panas dikala digunakan, maka langkah awal yang harus kita ketahui yaitu dari mana datangnya panas yang ditimbulkan oleh smartphone tersebut. Maka sehabis mengetahui penyebab panas pada smartphone tersebut, hal ini akan menentukan dimana saja letak permasalahan yang timbul sehingga akan membantu kita dalam menemukan solusi yang sempurna untuk menanganinya.

Dan untungnya pada kesempatan kali ini saya akan menyebarkan tips untuk mengatasi smartphone android yang terlalu panas. Dengan adanya tips kali ini mungkin akan bermanfaat bagi kalian supaya smartphone tidak cepat panas. Dan berikut ini ulasannya untuk anda.

Baca juga :




1. Jangan memakai charger dan kabel pihak ketiga

Cara mengatasi android yang mengalami panas berlebihan dikala dipakai HP android terlalu panas? Berikut Ini Cara Untuk Mendinginkannya

Biasanya dikala sedang tidak membawa charger yang ori yang dipakai untuk mengecas smartphone, maka kebanyakan pengguna akan mengecas tanpa memperhatikan kabel charger yang digunakannya. Dan biasanya mengecas smartphone dengan memakai kabel charger mikro usb yang biasa dipakai bersama-sama, yaitu cara alternatif yang biasa dilakukan demi supaya baterai smartphone sanggup terisi dan tidak lowbat. Nah, bila smartphone kalian gampang cepat panas maka kemungkinan hal tersebut terjadi lantaran hal menyerupai ini.

Setiap pengisi daya mempunyai watt yang berbeda-beda dan dioptimalkan untuk dipakai dengan ponsel yang berbeda-beda pula. Kalian tentunya bisa memperhatikan hal ini supaya smartphone kalian tidak cepat panas dan juga menghindari kinerja yang jelek terhadap ponsel kalian.


2. Gunakan cooler master


Cara mengatasi android yang mengalami panas berlebihan dikala dipakai HP android terlalu panas? Berikut Ini Cara Untuk Mendinginkannya

Salah satu aplikasi yang bisa mengatasi ponsel kalian supaya tak cepat panas yaitu dengan menginstall aplikasi yang mempunyai fitur cooling down atau pendingin. Seperti pada aplikasi Clean Master dan DU battery Saver.

Biasanya ponsel kalian terasa panas bila ponsel kalian mempunyai sejumlah aplikasi yang berjalan pada latar belakang. Sehingga kinerja RAM dan juga Processor akan bekerja secara terus-menerus. Nah, untuk membantu mengurangi panas pada ponsel kalian, maka kalian bisa mengambil tindakan dengan cara memasang aplikasi tersebut. Karena aplikasi tersebut bisa mengolah aplikasi dan menghentikan aplikasi yang berjalan pada latar belakang. Jika aplikasi yang berjalan terkurangi maka panas ponsel pun akan menurun.


3. Simpan smartphone pada daerah yang dingin

Menyimpan smartphone pada daerah yang hambar bukan berarti kalian harus menaruh nya kedalam lemari es atau freezer. Walaupun hanya sebentar saja ilham kalian memasukkan ke freezer merupakan suatu tindakan yang salah pasalnya para jago menyampaikan bahwa ilham tersebut sanggup beresiko jelek terhadap ponsel kalian. Karena hal ini akan mengakibatkan mengumpulnya uap air yang dihasilkan dari ponsel yang panas tadi. Sehingga uap air yang dihasilkan akan berpotensi masuk kedalam komponen-kompenen pada perangkat smartphone kalian.

Begitu juga bagi kalian yang sudah mempunyai aplikasi cooler master. Maka jangan seenaknya menaruh ponsel pada daerah yang panas, lantaran percuma bila kalian menaruh ponsel pada tempat-tempat yang panas dan juga menyerap panas. Seperti pada kasur, karpet busa, dan dibawah sinar matahari langsung, bila ponsel kalian mempunyai case menyerupai karet atau plastik sesekali kalian sanggup mencoba untuk melepaskannya, dan biarkan ponsel mengeluarkan panas yang dihasilkan.


4. Perbaharui aplikasi dan buang aplikasi tak terpakai


Cara mengatasi android yang mengalami panas berlebihan dikala dipakai HP android terlalu panas? Berikut Ini Cara Untuk Mendinginkannya


Usahakan kalian selalu memperbaharui aplikasi-aplikasi yang membutuhkan pembaharuan lantaran aplikasi tersebut biasanya selalu membawa perbaikan dan hal ini tentunya sanggup memperbaiki problem ponsel yang terlalu panas. Kalian sanggup melihat dan mengelola daftar aplikasi dimana aplikasi yang tak dipakai lagi dalam waktu lama. Karena dengan membuang aplikasi yang tak terpakai terbukti mengurangi panas yang dihasilkan oleh ponsel. kalian bisa menentukan aplikasi yang terbaik yang bisa kalian gunakan di smartphone kalian. Dan kini ini aneka macam aplikasi bermanfaat yang bisa kalian cari dan unduh melalui aplikasi google playstore.

Nah, itulah beberapa cara mendinginkan ponsel, dan mengapa ada hal hal tertentu yang harus kita hindari bila kita ingin ponsel kita tetap bekerja dengan baik. Jika kalian ingin mencegah ponsel kalian dari overheat, maka sebaiknya kalian harus :

  • keluarkan dan periksa baterai ponsel pastikan baterai ponsel kalian masih bagus, tidak bocor, maupun tidak kembung. Dengan mengganti baterai setiap satu atau dua tahun merupakan cara terbaik untuk meningkatkan umur ponsel dan juga menjaga ponsel tidak mengalami panas berlebih.
  • Melepaskan casing atau pelindung ponsel dikala melaksanakan pengisian baterai.
  • Nonaktifkan fitur-fitur aplikasi yang tidak diinginkan.
  • Mencoba tidak bermain game terlalu lama.
  • Jangan gunakan smartphone dikala sedang di cas. 




Dan itulah beberapa tips yang bisakalian coba untuk mengurangi panas pada ponsel kalian. Semoga artikel ini sanggup bermanfat bagi kalian. Dan jangan lupa untuk share ke teman kalian yang lain mengenai tips kali ini supaya mereka juga sanggup mengetahuinya juga. Terimakasih atas kunjungannya dan hingga jumpa di postingan artikel selanjutnya. 

No comments:

Post a Comment