Monday, December 2, 2019

Kebutuhan Tersier (Pengertian Dan Pola Kebutuhan Tersier)

Kebutuhan Tersier (Pengertian Dan Contoh Kebutuhan Tersier) – Kebutuhan merupakan suatu aspek psikologis yang membantu makhluk hidup dalam beraktivitas dan menjadi alasan untuk semua makhluk hidup untuk berusaha. Tidak terkecuali insan dengan bekerja, insan mempunyai tujuan untuk memenuhi kebutuhan. Dalam posting kali ini sehabis sebelumnya kita membahas ihwal kebutuhan sekunder kini kita akan membahas salah satu jenis kebutuhan yaitu kebutuhan tersier. Kebutuhan tersier sendiri mempunyai perbedaan dibanding dengan kebutuhan lainnya (kebutuhan primer dan sekunder).
 Kebutuhan merupakan suatu aspek psikologis yang membantu makhluk hidup dalam beraktivitas Kebutuhan Tersier (Pengertian Dan Contoh Kebutuhan Tersier)

Adapun hal-hal yang akan kita bahas kali ini mengenai kebutuhan tersier akan kita bagi menjadi dua bagian. Pada kepingan pertama kita akan membahas pengertian dari kebutuhan tersier kemudian dilanjutkan pada kepingan kedua kita akan membahas contoh-contoh dari kebutuhan tersier mencakup apa saja yang termasuk dalam kebutuhan tersier manusia.
Baca Juga : Pengertian Dan Contoh Kebutuhan Primer
Pengertian Dan Contoh Kebutuhan Tersier

Baiklah eksklusif saja simak ulasan materi4belajar dibawah ini untuk mengetahui pengertian dan pola kebutuhan tersier.

Pengertian Kebutuhan Tersier

Kebutuhan tersier yaitu kebutuhan yang dalam pemenuhannya dipenuhi sehabis kebutuhan primer dan sekunder telah terpenuhi. Kebutuhan ini sanggup terpenuhi dengan cara memakai barang-barang yang tergolong glamor atau sanggup disebut luxe. kebutuhan tersier ini lebih bersifat prestisius yang mempunyai Arti,jika seseorang  dapat memenuhi kebutuhan ini akan  berpengaruh terhadap terangkatnya gengsi, derajat atau martabat orang yang memilikinya.Dalam kehidupan sehari-hari kebutuhan tersier tergolong kebutuhan yang tidak semua orang sanggup memenuhinya. Hanya kalangan atas yang mempunyai uang dan kekayaan yang cukup untuk membeli barang-barang mewahlah yang sanggup memenuhi kebutuhan ini, sehingga hanya sebagian kecil orang yang sanggup memenuhinya. Dalam hal ini kebutuhan tersier tidak harus terpenuhi menyerupai halnya kebutuhan lainnya dikarenakan kebutuhan ini hanya bersifat sebagai hiburan atau kesenangan belaka. Sehingga jikalau tidak terpenuhi juga tidak akan kuat pada kelangsungan hidup manusia.

Contoh Kebutuhan Tersier
Setelah pada kepingan sebelumnya kita sudah membahas pengertian dari kebutuhan tersier kini kita akan membahas sebagaian pola dari kebutuhan tersier sebab kebutuhan tersier itu ada banyak sekali. Ok, bagi kalian yang ingin mengetahui apa saja pola dari kebutuhan tersier sanggup simak eksklusif yang dibawah ini.
  1. Mobil
  2. Perhiasan, barang ini akan menambah kesan indahan bagi pemakainya. Namun jikalau tidak terpenuhi juga tidak berdampak jelek sama sekali bagi manusia.
  3. Komputer, barang ini sanggup bersifat sebagai barang untuk hiburan maupun barang untuk membantu aktifitas lain menyerupai pekerjaan kantor,tugas sekolah dll. 
  4. Mainan, barang ini termasuk sebagai barang yang dipakai sebagai hiburan belaka.
  5. Rumah mewah, rumah merupakan salah satu kebutuhan primer, namun bagi sebagian orang  yang tingkat ekonominya tinggi mempunyai rumah sederhana saja tidak cukup sehingga mereka membeli rumah yang mewah.
  6. Alat-alat elektronik, barang-barang ini menyerupai alat pemutar musik, handphone dll
  7. Makanan glamor dan sebagainya.
Diatas telah aku sebutkan sebagaian pola dari kebutuhan tersier, pola di atas belum lah keseluruhan dari barang-barang yang tergolong kebutuhan tersier. Kebutuhan tersier sendiri sanggup menjadi sebuah kebutuhan primer bagi orang-orang tertentu misalnya sebagai seseorang yang bekerja sebagai penyedia jasa angkutan seseorang itu perlu dan harus mempunyai kendaraan beroda empat untuk melaksanakan pekerjaannya. Namun di kehidupan sehari-hari pada umumnya orang-orang yang mempunyai tingkat ekonomi yang tinggi, sehabis kebutuhan primer dan sekunder telah terpenuhi mereka akan mencoba untuk membeli barang-barang lain yang bersifat glamor sebab kebutuhan lainnya telah tercukupi atau lengkap.

Sekian posting kali ini mengenai Kebutuhan Tersier (Pengertian Dan Contoh Kebutuhan Tersier) yang sekaligus menjadi epilog pembahasan bahan kita mengenai jenis-jenis dari kebutuhan manusia. Jangan lupa untuk berkunjung kembali untuk mendapat pembahasan dari banyak sekali bahan lainnya.

No comments:

Post a Comment