Monday, December 2, 2019

Kebutuhan Sekunder (Pengertian, Pola Kebutuhan Sekunder Dan Faktor Yang Mempengaruhinya)

Kebutuhan Sekunder (Pengertian Dan Contoh Kebutuhan Sekunder) – Pada bahan ekonomi yang membahas wacana kebutuhan manusia, kebutuhan insan dibagi menjadi tiga jenis yaitu kebutuhan primer, sekunder dan tersier. Pada posting sebelumnya kita sudah membahas mengenai kebutuhan primer yang di dalamnya sudah disertai dengan pengertian serta pola dari kebutuhan primer selanjutnya yaitu pada posting kali ini kita akan membahas wacana salah satu jenis kebutuhan insan yaitu kebutuhan sekunder.

Artikel TerkaitKebutuhan Primer (Pengertian Dan Contoh Lengkap)

Ada pun hal-hal yang akan kita bahas pada posting wacana kebutuhan sekunder antara lain pengertian dari kebutuhan sekunder. Pada cuilan ini bertujuan supaya pembaca sanggup mengerti apa definisi dari kebutuhan sekunder itu sendiri. Setelah membahas pengertian dari kebutuhan sekunder selanjutnya kita akan mengulas contoh-contoh dari pengertian sekunder. Pada cuilan ini kita akan menemui banyak sekali hal yang termasuk kebutuhan sekunder manusia. Silahkan simak baik-baik yang di bawah ini.

Pengertian Dan Contoh Kebutuhan Sekunder Kebutuhan Sekunder (Pengertian, Contoh Kebutuhan Sekunder Dan Faktor Yang Mempengaruhinya)

Pengertian, Contoh Dan Faktor Kebutuhan Sekunder

Sebagai seorang insan tentunya kita mempunyai rasa atau ambisi akan suatu hal, dan dikala rasa ingin tersebut sudah tidak sanggup terbendung maka bagaimanapun juga kita harus membeli atau melakkan sesuatu supaya menciptakan kita merasa lega. Dengan memahami pengertian, pola dan Faktor yang mendorong munculnya kebutuhan sekunder maka kita akan mengetahui apa itu kebutuhan sekunder.

Pengertian Kebutuhan Sekunder

Kebutuhan sekunder merupakan kebutuhan yang dalam pemenuhannya dilakukan sesudah  semua kebutuhan primer sudah terpenuhi dengan baik. Kebutuhan sekunder sendiri berperan sebagai kebutuhan pendamping atau penunjang kebutuhan primer yang dalam pemenuhannya tidak mendesak atau tidak harus terpenuhi lantaran tidak akan mengancam keberlangsungan hidup manusia. Tetapi setiap insan niscaya tetap berusaha untuk memenuhi  kebutuhan ini lantaran jikalau kebutuhan ini tidak terpenuhi mungkin sanggup menggangu acara manusia.

Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Kebutuhan

Setiap Manusia mempunyai tingkat kebutuhan dan impian yang berbeda-beda, Jika diteliti lebih dalam lagi maka akan terdapat banyak sekali faktor yang mempengaruhi perbedaan tersebut. dan berikut ialah faktor-faktor yang mempengaruhi kebutuhan sekunder yang sanggup materi4belajar rangkum.

Perkembangan Zaman

Zaman merupakan perputaran waktu yang sulit untuk di prediksi, perbedaan kebutuhan antara zaman dulu dan zaman kini sudah sangat terlihat. Jika orang zaman dulu sanggup hidup tanpa smartphone maka pada masa modern kini ini sanggup dikatakan setiap orang memerlukan smartphone untuk membantu kelangsungan hidupnya.

Seiring dengan perkembangan zaman menuntut insan untuk mengikutinya dengan munculnya masakan yang bervariatif, daerah tinggal glamor dan lain sebagainya.

Lingkungan

Lingkungan juga merupakan faktor yang sanggup mempengaruhi kebutuhan setiap indvidu, Bisa dikatakan setiap individu yang tinggal di lingkungan yang berbeda akan mempunyai tingkat kebutuhan yang berbeda pula.

Adat Istiadat

Tradisi atau sopan santun istiadat merupakan perbedaan yang terdapat pada setiap suku bangsa, dengan adanya perbedaan sopan santun istiadat ini tentunya mengakibatkan kebutuhan setiap individu berbeda pula.

Agama

Agama juga merupakan faktor yang sanggup mempengaruhi kebutuhan setiap individu, misalkan kebutuhan umat Islam dan umat Nasrani sangat berbeda. Umat islam diharamkan untuk memakan daging babi sedangkan umat kristen diperbolehkan.

Artikel Terkait : Kebutuhan Tersier (Pengertian dan Contoh Lengkap)

Contoh Kebutuhan Sekunder

Setelah membahas pengertian dari kebutuhan sekunder kini waktunya untuk kita membahas wacana contoh-contoh dari kebutuhan sekunder. Ada banyak sekali kebutuhan sekunder, di bawah ini terdapat beberapa Contoh dari kebutuhan ini antara lain kebutuhan akan hiburan menyerupai olahraga, rekreasi, pariwisata, majalah, surat kabar. Semua jenis kebutuhan pada umumnya penting bagi kehidupan serta penunjang acara manusia. Dengan terpenuhinya kebutuhan sekunder ini pastinya akan mempermudah acara insan sehingga sanggup hidup lebih baik.

Sekian posting kali ini mengenai Kebutuhan Sekunder (Pengertian Dan Contoh Kebutuhan Sekunder). Semoga dengan posting ini pembaca sanggup memahami bahan tersebut lebih dalam.

No comments:

Post a Comment