Friday, August 16, 2019

Jenis Dan Bentuk Kampanye

Kampanye ialah sebuah tindakan bertujuan mendapat pencapaian dukungan, perjuangan kampanye sanggup dilakukan oleh peorangan atau sekelompok orang yang terorganisir untuk melaksanakan pencapaian suatu proses pengambilan keputusan di dalam suatu kelompok, kampanye biasa juga dilakukan guna memengaruhi, penghambatan, pembelokan pecapaian. Dalam sistem politik demokrasi, kampanye politis berdaya mengacu pada kampanye elektoral pencapaian dukungan, di mana wakil terpilih atau referenda diputuskan. Kampanye politis tindakan politik berupaya mencakup perjuangan terorganisir untuk mengubah kebijakan di dalam suatu institusi.

Kampanye ialah alat untuk mengembangkan informasi dan meningkatkan kesadaran, untuk meningkatkan kepedulian dan perubahan sikap dari sasaran audien. Kampanye juga sanggup dilihat sebagai alat advokasi kebijakan untuk membuat tekanan publik pada aktor-aktor kunci, contohnya peneliti / ilmuwan, media massa, dan pembuat kebijakan.

Dengan pengaruh perubahan iklim yang terjadi di sini, secara global, kini dan di era depan, semua orang perlu menjadi bab dari mencari solusi. Melalui kampanye dan mempromosikan pilihan faktual sebagai tren baru, orang sanggup menentukan untuk bertindak baik dengan mengubah gaya hidup mereka atau cara lain untuk mengikuti keadaan terhadap perubahan iklim.

Bentuk dan Jenis Kampanye

Kampanye umumnya dilakukan dengan slogan, pembicaraan, barang cetakan, penyiaran barang rekaman berbentuk gambar atau suara, simbol, pada sistem politik totaliter, otoliter kampanye sering dan biasa dilakukan kedalam bentuk tindakan teror, intimidasi, propaganda atau dahwah. Kampanye sanggup juga dilakukan melalui internet  untuk sebuah rekayasa Pencitraan kemudian berubah menjadi upaya persamaan pengenalan sebuah gagasan atau gosip kepada suatu kelompok tertentu yang diperlukan mendapat feedback / timbal balik / tanggapan.

Referensi :
http://id.wikipedia.org/wiki/Kampanye
http://www.wwf.or.id/

No comments:

Post a Comment